Ads (728x90)


Psychrolutes marcidus atau dalam bahasa Inggris: Blobfish adalah ikan laut dalam dari keluarga Psychrolutidae. Mendiami perairan dalam lepas pantai daratan Australia dan Tasmania,[1] ikan ini jarang terlihat oleh manusia.
Ikan ini tinggal di kedalaman antara 600–1,200 m (2.000–3.900 kaki) di mana tekanan beberapa lusin kali lebih tinggi dari pada permukaan laut, yang kemungkinan akan membuat gas kandung kemih tidak efisien untuk menjaga daya apung.[1] Sebaliknya, daging ikan ini memiliki massa jenis yang lebih ringan dari air, hal ini memungkinkan ikan untuk melayang di atas dasar laut tanpa mengeluarkan energi untuk berenang. Relatif kurangnya otot pada ikan ini bukan suatu hal merugikan karena Blobfish dapat memakan apa saja yang mengambang di depannya. Blobfish memakan invertebrata seperti kepiting dan pena laut.[butuh rujukan]

Tim peneliti dari University of York, Inggris menemukan seekor ikan yang dinamakan Blobfish. Spesies ikan ini menjadi terkenal karena reputasinya yang memiliki wajah muram, seperti orang tengah dirundung kesedihan. Blobfish yang ditemukan di sebelah tenggara perairan Australia nampaknya memiliki alasan kuat untuk menampilkan wajah sendu. Karena berdasarkan keterangan professor Callum Roberts, Blobfish terancam punah akibat aksi penangkapan ikan secara besar-besaran. “Blobfish sangat rentan terjerat pukat nelayan dan kita tahu bahwa Blobfish hanya bisa hidup di perairan ini,” kata Roberts.

Dari laporan peneliatian ahli Amerika, Ikan Blobfish saat ini menjadi hantu bagi penduduk. Seperti yang dapat Anda lihat dari foto, ikan blobfish Psychrolutes marcidus adalah ikan yang paling mengerikan di dunia.

Ikan yang bisa melompat dan sebesar ikan mas ini bisa menghisap darah dan membuat cacat tubuh bila digigitnya. Apalagi lendirnya sangat berbahaya. Tapi ada sesuatu yang lebih buruk lagi. Wajahnya.



Penghuni wilayah perairan dalam yang berwujud gemuk tersebut dapat tumbuh hingga seukuran 12 inci. Meskipun tidak dapat dimakan, Blobfish hidup di kedalaman air yang hampir sama dengan organisme laut lain yang bisa dikonsumsi, seperti kepiting dan lobster. Rata-rata Blobfish hidup di kedalaman yang berjarak hingga 800 meter bahkan hingga 9.600 km dari permukaan air. Itu sebabnya keberadaan Blowfish sangat jarang terlihat oleh manusia. Berkat teknik memancing yang tidak membahayakan spesies langka, para ilmuwan berhasil menangkap Blobfish untuk kemudian diteliti.

Posting Komentar

  1. penampakannya sangat aneh....-_-

    BalasHapus
  2. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus
  3. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus